Berikut ini yaitu beberapa contoh resensi buku nonfiksi yang sanggup menjadi contoh dan sumber acuan kau untuk membuat resensi buku sendiri yang baik dan benar. Tentunya kau bisa memperhatikan format dan tata cara penulisan resensi buku berikut ini dan tinggal diubahsuaikan dengan tema isi serta kesan kau terhadap buku yang sedang diulas.
Yuk, simak kumpulan contoh resensi buku berikut ini:
******
Yuk, simak kumpulan contoh resensi buku berikut ini:
******
Resensi buku 1
JUDUL BUKU
Teknik Seni Bermain Gitar
PENGARANG
Famoya
PENERBIT
Terbit Terang Surabaya
TAHUN TERBIT
1999
UKURAN DIMENSI BUKU
20 x 14 cm
TEBAL BUKU
80 halaman
Gitar merupakan sebuah alat musik yang sangat terkenal dengan “Gitaris” sebagai sebutan untuk pemain gitar. Getar nurani menjadi seorang gitaris muncul alami yang membuat kreasi meluap tak kenal waktu, yang mungkin homogen perguruan hanya sebatas formalitas belaka, akan tetapi nurani darah seni lebih memotivasi yang dicita – citakan.
Gitar yaitu alat musik dengan bentuk yang sering disamakan dengan body perempuan dan menghasilkan melodi yang indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk body gitar mempengaruhi baik dan tidaknya bunyi gitar. Dalam bermain gitar tidak hanya berpedoman teori nada minor dan mayor, melainkan dengan ketajaman feeling dan menyetem senar gitar. Selain itu untuk menghasilkan melodi yang indah tidak bisa asal petik, tapi memakai nada dasar pada accord dan menentukan kunci nada. Kunci nada dalam sebuah lagu harus sesuai dengan kemampuan bunyi penyanyi. Dengan demikian lantunan lagu sanggup dinikmati dengan indah.
TEKNIK SENI BERMAIN GITAR ini merupakan buku yang menarik. Itu terletak pada pecahan Body Gitar yang menjelaskan cara menentukan gitar dan pecahan Acord dan Kunci Nada yang memperlihatkan sugesti bahwa tanpa melihat accord nada tertentu, mendengar suaranya saja akan bisa membedakan jenis nada.
Saat mencerna maksud dari isi yang dibahas, buku ini memakai bahasa gaul yang gampang dimengerti. Selain itu, Penggunaan EYD sudah cermat.
Setelah dibaca, ternyata buku ini mempunyai keunggulan tersendiri yaitu sampul buku yang manis dan gambarnya sesuai dengan isi buku ini sehingga menarik perhatian untuk dibeli. Selain itu, buku ini juga menyertakan gambar kunci nada serta tabel accord biar para pemula sanggup memahami cara bermain gitar. Buku ini juga menyertakan daftar lagu yang tergolong gampang untuk dipelajari dalam bermain gitar bagi seorang pemula.
Saran saya sesudah membaca buku ini anda dibutuhkan sanggup mempelajari teknik bermain gitar dengan baik dan benar serta memanfaatkan kemampuan anda sebagai modal untuk mencari uang.
******
Teknik Seni Bermain Gitar
PENGARANG
Famoya
PENERBIT
Terbit Terang Surabaya
TAHUN TERBIT
1999
UKURAN DIMENSI BUKU
20 x 14 cm
TEBAL BUKU
80 halaman
Gitar merupakan sebuah alat musik yang sangat terkenal dengan “Gitaris” sebagai sebutan untuk pemain gitar. Getar nurani menjadi seorang gitaris muncul alami yang membuat kreasi meluap tak kenal waktu, yang mungkin homogen perguruan hanya sebatas formalitas belaka, akan tetapi nurani darah seni lebih memotivasi yang dicita – citakan.
Gitar yaitu alat musik dengan bentuk yang sering disamakan dengan body perempuan dan menghasilkan melodi yang indah dengan cara memetik senarnya. Bentuk body gitar mempengaruhi baik dan tidaknya bunyi gitar. Dalam bermain gitar tidak hanya berpedoman teori nada minor dan mayor, melainkan dengan ketajaman feeling dan menyetem senar gitar. Selain itu untuk menghasilkan melodi yang indah tidak bisa asal petik, tapi memakai nada dasar pada accord dan menentukan kunci nada. Kunci nada dalam sebuah lagu harus sesuai dengan kemampuan bunyi penyanyi. Dengan demikian lantunan lagu sanggup dinikmati dengan indah.
TEKNIK SENI BERMAIN GITAR ini merupakan buku yang menarik. Itu terletak pada pecahan Body Gitar yang menjelaskan cara menentukan gitar dan pecahan Acord dan Kunci Nada yang memperlihatkan sugesti bahwa tanpa melihat accord nada tertentu, mendengar suaranya saja akan bisa membedakan jenis nada.
Saat mencerna maksud dari isi yang dibahas, buku ini memakai bahasa gaul yang gampang dimengerti. Selain itu, Penggunaan EYD sudah cermat.
Setelah dibaca, ternyata buku ini mempunyai keunggulan tersendiri yaitu sampul buku yang manis dan gambarnya sesuai dengan isi buku ini sehingga menarik perhatian untuk dibeli. Selain itu, buku ini juga menyertakan gambar kunci nada serta tabel accord biar para pemula sanggup memahami cara bermain gitar. Buku ini juga menyertakan daftar lagu yang tergolong gampang untuk dipelajari dalam bermain gitar bagi seorang pemula.
Saran saya sesudah membaca buku ini anda dibutuhkan sanggup mempelajari teknik bermain gitar dengan baik dan benar serta memanfaatkan kemampuan anda sebagai modal untuk mencari uang.
******
Resensi buku 2
IDENSTITAS BUKU
Judul Buku: PENGANTAR Filsafat Pendidikan
Penulis: Drs. Uyoh Sadulloh, M.pd
Penerbit: ALFABETA, CV
Cetakan: kedua
Jumlah halaman: 183 halaman
Harga: Rp 50.000.00
Tahun terbit: September 2004
ISI YANG PENTING/MENARIK
Pendidikan merupakan kegiatan yang hanya dilakukan insan dengan lapangan yang sangat luas, yang meliputi semua pengalaman serta pemikiran insan wacana pendidikan. Pendidikan sebagai suatu praktek dalam kehidupan,seperti halnya dengan kegiatan-kegiatan lain, menyerupai kegiatan ekonomi, kegiatan hukum, kegiatan agama, dan lain-lain. Selain itu, kita sanggup juga mempelajari pendidikan secara akademik, baik secara empirik yang bersumber dari pengalaman-pengalaman, maupun dengan jalan perenugan-perenungan yang mencoba melihat makna pendidikan dalam suatu konteks yang lebih luas. Yang pertama, kita sebut Praktik pendidikan, sedangkan yang kedua disebut teori pendidikan.
BAHASA PENGARANG
Bahasa pengarang dalam buku ini memakai bahasa yang komunikatif sehingga gampang dipahami oleh pembaca atau dengan kata lain pesan yang ingin disampaikan oleh pengaran sanggup dipahami pribadi oleh pemmbaca.
KEUNGGULAN
Keuggulan dari buku ini yaitu bisa memperlihatkan informasi wacana nilai, sumber nilai dan bagaimana insan sanggup memperoleh nilai tersebut alasannya pendidikan pada prinsipnya tidak sanggup dipisahkan dari nilai.
KELEMAHAN
Kelemahan dalam buku ini kurangnya memperlihatkan pemahaman bagi pembaca khususnya para pemula sehingga pesan yang diutarakan oleh pengarang tidak tersampaikan pada pembaca.
KESIMPULAN
Buku ini layak di baca alasannya didalamnya memuat ilmu pendidikan, pendekatan filosofis dan bukan hanya teori pendidikan yang dibahas tetapi juga dengan praktik pendidikan sebagai upaya untuk membangun sumber daya insan dan memberi wawasan yang sangat luas, alasannya pendidikan menyangkut seluruh aspek kehidupan baik pemikiran maupun pengalamannya. Pendidikan membutuhkan pengkajian filosofis alasannya kajian semacam ini akan melihat pendidikan dalam suatu realitas yang komprehensip. Kajian filosofis wacana pendidikan akan membantu memperlihatkan informasi wacana hakikat manusia, yang secara horisontal bekerjasama dengan sesama insan dan jagat raya. Kajian filosofis juga memperlihatkan informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan sumber pengetahuan alasannya hal ini sangat membantu dalam menentukan tujuan final pendidikan.
******
Judul Buku: PENGANTAR Filsafat Pendidikan
Penulis: Drs. Uyoh Sadulloh, M.pd
Penerbit: ALFABETA, CV
Cetakan: kedua
Jumlah halaman: 183 halaman
Harga: Rp 50.000.00
Tahun terbit: September 2004
ISI YANG PENTING/MENARIK
Pendidikan merupakan kegiatan yang hanya dilakukan insan dengan lapangan yang sangat luas, yang meliputi semua pengalaman serta pemikiran insan wacana pendidikan. Pendidikan sebagai suatu praktek dalam kehidupan,seperti halnya dengan kegiatan-kegiatan lain, menyerupai kegiatan ekonomi, kegiatan hukum, kegiatan agama, dan lain-lain. Selain itu, kita sanggup juga mempelajari pendidikan secara akademik, baik secara empirik yang bersumber dari pengalaman-pengalaman, maupun dengan jalan perenugan-perenungan yang mencoba melihat makna pendidikan dalam suatu konteks yang lebih luas. Yang pertama, kita sebut Praktik pendidikan, sedangkan yang kedua disebut teori pendidikan.
BAHASA PENGARANG
Bahasa pengarang dalam buku ini memakai bahasa yang komunikatif sehingga gampang dipahami oleh pembaca atau dengan kata lain pesan yang ingin disampaikan oleh pengaran sanggup dipahami pribadi oleh pemmbaca.
KEUNGGULAN
Keuggulan dari buku ini yaitu bisa memperlihatkan informasi wacana nilai, sumber nilai dan bagaimana insan sanggup memperoleh nilai tersebut alasannya pendidikan pada prinsipnya tidak sanggup dipisahkan dari nilai.
KELEMAHAN
Kelemahan dalam buku ini kurangnya memperlihatkan pemahaman bagi pembaca khususnya para pemula sehingga pesan yang diutarakan oleh pengarang tidak tersampaikan pada pembaca.
KESIMPULAN
Buku ini layak di baca alasannya didalamnya memuat ilmu pendidikan, pendekatan filosofis dan bukan hanya teori pendidikan yang dibahas tetapi juga dengan praktik pendidikan sebagai upaya untuk membangun sumber daya insan dan memberi wawasan yang sangat luas, alasannya pendidikan menyangkut seluruh aspek kehidupan baik pemikiran maupun pengalamannya. Pendidikan membutuhkan pengkajian filosofis alasannya kajian semacam ini akan melihat pendidikan dalam suatu realitas yang komprehensip. Kajian filosofis wacana pendidikan akan membantu memperlihatkan informasi wacana hakikat manusia, yang secara horisontal bekerjasama dengan sesama insan dan jagat raya. Kajian filosofis juga memperlihatkan informasi yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan sumber pengetahuan alasannya hal ini sangat membantu dalam menentukan tujuan final pendidikan.
******
Resensi buku 3
IDENSTITAS BUKU
Judul buku : Matematika aplikasi untuk Sekolah Menengan Atas dsn MA kelas XII aktivitas studi ilmu alam
Penulis : Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S.
Penerbit : Departemen Pendidikan Nasional
Cetakan : X ( kesepuluh ), 2008
Jumlah hlm : 194 hlm.
Jumlah pecahan : 7 bab
Ukuran buku : 20,5 × 28 cm
Harga buku : Rp. 11. 756, 00
UlASAN
Buku ini berjudul Matematika aplikasi yang diperuntukkan untuk Sekolah Menengan Atas dan MA kelas XII aktivitas studi ilmu alam, supaya sanggup dipelajari sebagai sumber pengetahuan dan siswa sanggup mendalami pelajaran matematika secara luas. Buku ini ditulis oleh Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S, dimana dalam buku ini, siswa sanggup mencar ilmu aktif melalui aktifitas di kelas, gamemath dan siapa berani.
Buku ini tergolong buku pelajaran yang materinya disajikan dengan bahasa yang lugas dan ilustrasi yang menarik. Buku ini berbalur ungkapan santun dengan bahasa yang komunikatif sehingga gampang dipahami oleh siswa. Selain itu, buku ini juga didukung dengan tampilan tata letak yang baik, disain dan ilustrasi yang menarik dengan memperhatikan tingkat pemahaman siswa.
Buku ini mempunyai banyak keunggulan yang disajikan dibandingkan dengan buku lain yakni, mempunyai daftar simbol yang merupakan kumpulan simbol atau rotasi beserta penjelasannya yang dilengkapi nomor halaman kemunculannya. Memiliki Info Math yang disisipkan sebagai informasi untuk membuka wawasan sehingga tidak buta terhadap informasi matematika dan perkembangan teknologi. Memiliki Sahabat kita yang merupakan informasi latar belakang matematikawan yang telah berjasa dengan menemukan aneka macam macam teori yang kini ini dipakai dan dirasakan manfaatnya. Memiliki glosarium yang disajikan untuk memahami istilah-istilah yang disusun secara alfabetis beserta penjelasannya. Memiliki indeks yang merupakan kumpulan istilah penting yang dilengkapi dengan nomor halaman kemunculan istilah dan disajikan secara alfabetis.
Pada buku ini, disamping mempunyai keunggulan, namun juga terdapat kekurangan didalamnya yakni, gambar yang disajikan pada buku ini tidak berwarna sehingga bisa saja sanggup menjadikan kurangnya minat para siswa dalam mengkaji buku tersebut. Selain itu, kualitas kertas buku yang dipakai juga kurang manis sehingga gampang cacat atau robek.
Buku ini disajikan hanya untuk pelajar Sekolah Menengan Atas kelas XII aktivitas ilmu alam, untuk dipelajari sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan yang meliputi aspek-aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai-nilai. Pengembangan aspek-aspek tersebut untuk meningkatkan dan menyebarkan kecakapan hidup (life-skills) melalui seperangkat kompetensi biar siswa sanggup bertahan hidup, menyesuaikan diri, dan berhasil di masa datang.
Untuk bahan lainnya menyerupai catatan kaki atau beberapa contoh makalah bisa anda temukan di Rempelok secara lengkap selain anda menemukan contoh resensi buku non fiksi ini.
*****
Judul buku : Matematika aplikasi untuk Sekolah Menengan Atas dsn MA kelas XII aktivitas studi ilmu alam
Penulis : Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S.
Penerbit : Departemen Pendidikan Nasional
Cetakan : X ( kesepuluh ), 2008
Jumlah hlm : 194 hlm.
Jumlah pecahan : 7 bab
Ukuran buku : 20,5 × 28 cm
Harga buku : Rp. 11. 756, 00
UlASAN
Buku ini berjudul Matematika aplikasi yang diperuntukkan untuk Sekolah Menengan Atas dan MA kelas XII aktivitas studi ilmu alam, supaya sanggup dipelajari sebagai sumber pengetahuan dan siswa sanggup mendalami pelajaran matematika secara luas. Buku ini ditulis oleh Pesta E. S. dan Cecep Anwar H. F. S, dimana dalam buku ini, siswa sanggup mencar ilmu aktif melalui aktifitas di kelas, gamemath dan siapa berani.
Buku ini tergolong buku pelajaran yang materinya disajikan dengan bahasa yang lugas dan ilustrasi yang menarik. Buku ini berbalur ungkapan santun dengan bahasa yang komunikatif sehingga gampang dipahami oleh siswa. Selain itu, buku ini juga didukung dengan tampilan tata letak yang baik, disain dan ilustrasi yang menarik dengan memperhatikan tingkat pemahaman siswa.
Buku ini mempunyai banyak keunggulan yang disajikan dibandingkan dengan buku lain yakni, mempunyai daftar simbol yang merupakan kumpulan simbol atau rotasi beserta penjelasannya yang dilengkapi nomor halaman kemunculannya. Memiliki Info Math yang disisipkan sebagai informasi untuk membuka wawasan sehingga tidak buta terhadap informasi matematika dan perkembangan teknologi. Memiliki Sahabat kita yang merupakan informasi latar belakang matematikawan yang telah berjasa dengan menemukan aneka macam macam teori yang kini ini dipakai dan dirasakan manfaatnya. Memiliki glosarium yang disajikan untuk memahami istilah-istilah yang disusun secara alfabetis beserta penjelasannya. Memiliki indeks yang merupakan kumpulan istilah penting yang dilengkapi dengan nomor halaman kemunculan istilah dan disajikan secara alfabetis.
Pada buku ini, disamping mempunyai keunggulan, namun juga terdapat kekurangan didalamnya yakni, gambar yang disajikan pada buku ini tidak berwarna sehingga bisa saja sanggup menjadikan kurangnya minat para siswa dalam mengkaji buku tersebut. Selain itu, kualitas kertas buku yang dipakai juga kurang manis sehingga gampang cacat atau robek.
Buku ini disajikan hanya untuk pelajar Sekolah Menengan Atas kelas XII aktivitas ilmu alam, untuk dipelajari sehingga sanggup meningkatkan mutu pendidikan yang meliputi aspek-aspek pengetahuan, keterampilan, sikap, dan nilai-nilai. Pengembangan aspek-aspek tersebut untuk meningkatkan dan menyebarkan kecakapan hidup (life-skills) melalui seperangkat kompetensi biar siswa sanggup bertahan hidup, menyesuaikan diri, dan berhasil di masa datang.
Untuk bahan lainnya menyerupai catatan kaki atau beberapa contoh makalah bisa anda temukan di Rempelok secara lengkap selain anda menemukan contoh resensi buku non fiksi ini.
*****
Resensi buku 4
IDENTITAS BUKU
Judul Buku: Dahsyatnya Hypnoparenting
Editor: Yoan Destarina
Penerbit: Penebar Plus+
Cetakan: I. Jakarta 2010, II. Jakarta 2010
Tebal: iv + 116 Halaman
ISBN: 978-602-8661-23-2
ULASAN BUKU
Kesuksesan berangkat dari keluarga. Dari keluargalah seseorang dibuat karakternya. Namun dalam perjalanannya, banyak orang renta yang menemui aneka macam kesulitan dalam mendidik anak. Anak malas belajar, tidak suka makan, kurang percaya diri, anak yang nakal, dan masih banyak lagi. Hypnoparenting yaitu salah satu solusi bagi para orang renta yang menemui kesulitan tersebut. Hypnoparenting berasal dari hipnosis dan parenting. Hipnosis bukan sihir, hipnosis yaitu pengetahuan dan teknik berkomunikasi dengan sistem kerja otak. Sedangkan parenting yaitu segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orang renta dalam mendidik anak. Hypnoparenting memakai prinsip kerja hypnosis (komunikasi dengan otak) dengan pengetahuan wacana bagaimana mendidik anak dan menjadi orang renta yang bisa memahami perkembangan anak untuk menuju kehidupan yang baik, sukses dan bahagia.
Orang renta menjadi pelaku penting dalam hypnoparenting ini. Dalam prakteknya, hypnoparenting yaitu proses sugestif dengan menanamkan kalimat-kalimat yang bersifat positif, contohnya, “kamu terpelajar dan rajin. Kamu senang mencar ilmu dan selalu mengerjakan kiprah dengan baik.” Waktu paling efektif untuk memasukkan sugesti yaitu menjelang tidur, ketika berdiri tidur, pada waktu emosi anak meningkat, dan ketika anak dalam keadaan terkejut. Agus Sutiyono selaku penulis sudah mulai membisikkan kalimat sugestif terhadap anaknya, Citra Amalia Putri Sutiyono. Kalimat yang selalu beliau bisikkan setiap berdiri tidur semenjak Citra berusia 6 bulan tersebut yaitu, “Terima kasih, ya Allah, saya sehat, saya bahagia, saya pintar, dan baik hati.” Sugesti yang diberikan pada ketika yang sempurna ini ternyata membentuk betul perilakunya. Citra tumbuh dengan emosi yang seimbang dan disenangi teman-teman.
Dalam hypnoparenting, orang renta harus mempunyai kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tinggi untuk membantu belum dewasa mengoptimalkan kemampuan. Anak sebaiknya tidak dididik biar cerdas tapi juga bisa berfikir kreatif, imajinatif, dan mempunyai emosi yang stabil. Kreativitas orang renta dibutuhkan dalam memakai kalimat sugesti yang sempurna untuk anak.
Buku ini merupakan hasil mencar ilmu sang penulis di fakultas Magister Manajemen IPMI Jakarta dengan spealisasi aktivitas Manajemen Sumber Daya Manusia Pada tahun 1996. Selain itu, penulis juga mengikuti Indonesia-Australia Specialist Project II, Human Rights Program-University Of Sidney (UTS), Australia pada tahun 2003. Ditulis dengan bahasa yang lugas nan santai dan berorientasi ke dalam keluarga, buku ini sangat cocok dibaca oleh para orang tua. Kalimat-kalimat sugestif dalam buku ini sangat bermacam-macam dan telah diterapkan oleh penulisnya sendiri yang memang berhasil membentuk sikap anaknya. Selain menerima ilmu wacana cara mendidik, mengubah atau membentuk sikap anak, orang renta juga bisa menerima aneka macam ilmu pengetahuan yang bisa mereka ajarkan kepada belum dewasa mereka, menyerupai pengertian hipnotis, prosedur kerja otak dan lain sebagainya. Buku ini juga cocok dibaca oleh kalangan remaja. Kalimat-kalimat sugestif yang ada pada buku ini sangat bermanfaat dan sanggup mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Desain gambar animasi yang banyak terdapat dalam buku ini justru menjadi kekurangan alasannya buku ini berorientasi dalam kehidupan keluarga yang ditujukan untuk dibaca orang tua. Selain itu, ada banyak istilah-istilah dalam bahasa absurd yang umumnya sukar dipahami oleh para orang tua. Namun, terlepas dari kekurangan yang ada, buku ini layak dimiliki oleh semua kalangan khususnya orang renta yang menginginkan anaknya menjadi pribadi yang baik. Mendidik anak layaknya menanam pohon, kalau kita benar secara perlakuannya, maka kita juga yang akan memetik dan menikmati hasilnya. Sungguh Dahsyatnya Hypnoparenting.
Demikian beberapa contoh resensi buku singkat yang bisa diposkan kali ini, jangan lupa tiba kembali untuk melihat update contoh resensi buku lainnya baik itu fiksi dan non fiksi.
Judul Buku: Dahsyatnya Hypnoparenting
Editor: Yoan Destarina
Penerbit: Penebar Plus+
Cetakan: I. Jakarta 2010, II. Jakarta 2010
Tebal: iv + 116 Halaman
ISBN: 978-602-8661-23-2
ULASAN BUKU
Kesuksesan berangkat dari keluarga. Dari keluargalah seseorang dibuat karakternya. Namun dalam perjalanannya, banyak orang renta yang menemui aneka macam kesulitan dalam mendidik anak. Anak malas belajar, tidak suka makan, kurang percaya diri, anak yang nakal, dan masih banyak lagi. Hypnoparenting yaitu salah satu solusi bagi para orang renta yang menemui kesulitan tersebut. Hypnoparenting berasal dari hipnosis dan parenting. Hipnosis bukan sihir, hipnosis yaitu pengetahuan dan teknik berkomunikasi dengan sistem kerja otak. Sedangkan parenting yaitu segala sesuatu yang berurusan dengan tugas-tugas orang renta dalam mendidik anak. Hypnoparenting memakai prinsip kerja hypnosis (komunikasi dengan otak) dengan pengetahuan wacana bagaimana mendidik anak dan menjadi orang renta yang bisa memahami perkembangan anak untuk menuju kehidupan yang baik, sukses dan bahagia.
Orang renta menjadi pelaku penting dalam hypnoparenting ini. Dalam prakteknya, hypnoparenting yaitu proses sugestif dengan menanamkan kalimat-kalimat yang bersifat positif, contohnya, “kamu terpelajar dan rajin. Kamu senang mencar ilmu dan selalu mengerjakan kiprah dengan baik.” Waktu paling efektif untuk memasukkan sugesti yaitu menjelang tidur, ketika berdiri tidur, pada waktu emosi anak meningkat, dan ketika anak dalam keadaan terkejut. Agus Sutiyono selaku penulis sudah mulai membisikkan kalimat sugestif terhadap anaknya, Citra Amalia Putri Sutiyono. Kalimat yang selalu beliau bisikkan setiap berdiri tidur semenjak Citra berusia 6 bulan tersebut yaitu, “Terima kasih, ya Allah, saya sehat, saya bahagia, saya pintar, dan baik hati.” Sugesti yang diberikan pada ketika yang sempurna ini ternyata membentuk betul perilakunya. Citra tumbuh dengan emosi yang seimbang dan disenangi teman-teman.
Dalam hypnoparenting, orang renta harus mempunyai kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang tinggi untuk membantu belum dewasa mengoptimalkan kemampuan. Anak sebaiknya tidak dididik biar cerdas tapi juga bisa berfikir kreatif, imajinatif, dan mempunyai emosi yang stabil. Kreativitas orang renta dibutuhkan dalam memakai kalimat sugesti yang sempurna untuk anak.
Buku ini merupakan hasil mencar ilmu sang penulis di fakultas Magister Manajemen IPMI Jakarta dengan spealisasi aktivitas Manajemen Sumber Daya Manusia Pada tahun 1996. Selain itu, penulis juga mengikuti Indonesia-Australia Specialist Project II, Human Rights Program-University Of Sidney (UTS), Australia pada tahun 2003. Ditulis dengan bahasa yang lugas nan santai dan berorientasi ke dalam keluarga, buku ini sangat cocok dibaca oleh para orang tua. Kalimat-kalimat sugestif dalam buku ini sangat bermacam-macam dan telah diterapkan oleh penulisnya sendiri yang memang berhasil membentuk sikap anaknya. Selain menerima ilmu wacana cara mendidik, mengubah atau membentuk sikap anak, orang renta juga bisa menerima aneka macam ilmu pengetahuan yang bisa mereka ajarkan kepada belum dewasa mereka, menyerupai pengertian hipnotis, prosedur kerja otak dan lain sebagainya. Buku ini juga cocok dibaca oleh kalangan remaja. Kalimat-kalimat sugestif yang ada pada buku ini sangat bermanfaat dan sanggup mereka terapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Desain gambar animasi yang banyak terdapat dalam buku ini justru menjadi kekurangan alasannya buku ini berorientasi dalam kehidupan keluarga yang ditujukan untuk dibaca orang tua. Selain itu, ada banyak istilah-istilah dalam bahasa absurd yang umumnya sukar dipahami oleh para orang tua. Namun, terlepas dari kekurangan yang ada, buku ini layak dimiliki oleh semua kalangan khususnya orang renta yang menginginkan anaknya menjadi pribadi yang baik. Mendidik anak layaknya menanam pohon, kalau kita benar secara perlakuannya, maka kita juga yang akan memetik dan menikmati hasilnya. Sungguh Dahsyatnya Hypnoparenting.
Demikian beberapa contoh resensi buku singkat yang bisa diposkan kali ini, jangan lupa tiba kembali untuk melihat update contoh resensi buku lainnya baik itu fiksi dan non fiksi.